-->

Saturday 1 June 2019

Biodataku



Perkenalkan nama penakuNaqiyyah Syam. Untuk kegiatan kepenulisan aku memakai nama ini. Sebelumnya, aku memakai nama pena Naqiyyah Syam Fiisabilillah, lalu karena kepanjangan, aku memakai nama Naqiyyah Syam saja. Kisah nama penaku ada di sini

Nama pemberian orang tuaku Sri Rahayu atau dipanggil Yayuk. Aku kelahiran Jambi, 17 Juli 1980. Namun, sejak usia satu tahun, keluargaku pindah ke Bengkulu. Maka, aku dibesarkan di Bengkulu. Aku menikah tanggal 24 April 2005 dengan pangeran biru dari Lampung bernama Ahmad Suryanto. Kami tidak melewati pacaran.Ta'aruf singkat selama dua minggu, lalu kami memutuskan untuk menikah. Alhamdulillah kami dikarunia tiga orang anak bernama Faris, Fatih dan Aisyah.
Aku lulusan S1 Kehutanan Universitas Bengkulu (UNIB). Aku suka menulis sejak SD. Dulu, aku suka menulis puisi dan korespondensi. Aku baru berani mempublikasi karyaku sejak kuliah. Aku bergabung menjadi wartawan kampus di Media UNIB atau Warta UNIB yang setiap bulan bekerjasama dengan koran Rakyat Bengkulu (RB).

0 Comments